Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Arsenal Tangguh Di Liga Eropa, Lesu Di Liga Inggris

Arsenal Tangguh Di Liga Eropa, Lesu Di Liga Inggris
0 127

Arsenal Tangguh Di Liga Eropa, Lesu Di Liga Inggris – Arsenal berhasil mengalahkan Molde dengan skor 3-0 di matchday 4 grup B Liga Eropa. Mikel Arteta berhasil mendapatkan kemenangan di laga krusial yang berhasil membawanya lolos ke babak 32 besar nanti.

Mikel Arteta juga melakukan rotasi pemain dengan memainkan banyak pemain muda di laga ini. Ternyata hasilnya juga sangat memuaskan, kombinasi dan kerjasama antara pemain muda dan sebagian pemain pilar berhasil membuat Molde kesulitan mengembangkan permainannya.

Memang kemenangan ini patut dirayakan. Tapi di sisi lain, ada hal yang mengkhawatirkan di tubuh Arsenal musim ini. Yaitu mereka semakin tangguh di Liga Eropa tetapi permainan mereka di Liga Inggris malah semakin melempem.

Arsenal memang punya masalah yang cukup serius untuk urusan mencetak gol di Liga Inggris. Anak asuh Mikel Arteta hanya berhasil mencetak 1 gol dari 5 pertandingan terakhirnya. Jelas ini sangat mengkhawatirkan. Tapi ketika berlaga di Liga Eropa, Arsenal sudah mencetak 10 gol dari 3 laga terakhirnya.

READ  Anthony Martial Semakin Berkembang Di Manchester United

“Hal ini yang ingin kami bawa, permainan apik di Liga Eropa dibawa ke Liga Inggris. Kami bermain lebih efisien di Liga Eropa,” ucap Mikel Arteta di situs resmi Arsenal.

“Hal ini bisa jadi karena pemain yang kami mainkan di beberapa posisi, bisa juga karena faktor lawan, ada beberapa faktor penentu di sini,”

Mikel Arteta juga mengakui bahwa Arsenal memang kesulitan bersaing dengan tim kuat di Liga Inggris jika masalah dalam hal mencetak gol ini tidak segera diselesaikan. Arsenal memang sudah mulai tangguh di lini pertahanan mereka. Tapi hal tersebut juga percuma jika Arsenal tidak bisa mencetak gol.

“Saya akui bahwa jika kami ingin bersaing dengan tim besar yang lainnya, jelas saya harus memperbanyak jumlah gol yang bisa saya cetak,” sambung Mikel Arteta.

READ  Zinedine Zidane akan tetap menjadi bos Real Madrid musim depan

“Secara pertahanan, kami sudah mencatatkan empat kali clean sheet di enam laga terakhir. Ini juga salah satu catatan yang bagus, tapi kami perlu memperbaiki lini serang kami,”

Salah satu legenda Arsenal, Martin Keown, mengungkapkan dukungannya kepada Mikel Arteta, meskipun performa Arsenal saat ini juga masih tidak terlalu konsisten. Menurutnya, Arsenal tampak memiliki potensi tersembunyi. Tapi semuanya seperti kaku, terlalu terpaku pada rencana dan strategi, kurang kreativitas. Sehingga hal tersebut menyebabkan permainan Arsenal terlalu mudah ditebak.

“Saya pikir sepak bola Arsenal sudah banyak berubah. Jika anda mengingat di era Arsene Wenger menjadi pelatih, ada banyak kreativitas yang muncul, pemain bisa bebas berekspresi, dan ada keyakinan dari pelatih bahwa semuanya bisa saja terjadi,” ujar Martin Keown pada BT Sport.

“Dengan kepelatihan yang baru saat ini, saya kira bisa menjadi pelatih yang luar biasa. Tapi ternyata terlalu banyak instruksi, sehingga pemain jadi sering bermain di belakang. Padahal ketika di era Arsene Wenger, bola harus selalu naik. Arteta sebenarnya bermain dengan baik ketika dilatih Arsene Wenger, jadi harusnya ia tahu itu,”

READ  Philippe Coutinho: Bisakah Pemain yang Brasil Terhambat Berkembang di Liga Premier?

Boleh saja merancang strategi dan taktik dengan apik dan rapi. Tapi sepak bola membutuhkan kejutan lain. Hal ini yang masih belum bisa dilakukan dan diterapkan oleh Mikel Arteta. Tapi kita juga tidak bisa menyalahkan, karena kondisi tim juga masih belum terlalu stabil dan konsisten.

“Saya pikir Arteta ingin membiarkan pemainnya bisa bebas berekspresi. Tapi itu harus berjalan dengan kepercayaan dan anda harus berhenti memberikan instruksi. Dan membiarkan serta mengandalkan mereka untuk menciptakan dan mengembangkan permainan mereka sendiri,” lanjut Keown.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More