Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Barca Menang Tipis Kontra Dynamo Kiev

Barca Menang Tipis Kontra Dynamo Kiev
0 12

Barca Menang Tipis Kontra Dynamo Kiev – Barca menang tipis atas Dynamo Kiev dengan skor 2-1 di matchday 3 fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Camp Nou pada Kamis 5 November 2020 dini hari. Dengan hasil kemenangan ini, Barca berhasil berada di puncak klasemen grup G dengan torehan 9 poin dan Dynamo Kiev berada di peringkat ke 3 dengan mengantongi 1 poin.

Sejak menit pertama, Barca langsung mencoba untuk menekan tim tamu sejak kick off. Hingga akhirnya tim tuan rumah berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit ke 4 setelah Leo Messi dijatuhkan oleh Denys Popov. Leo Messi sendiri yang melakukan eksekusi penalti tersebut, berhasil membuat Barca unggul 1-0 melalui titik putih.

Beberapa saat kemudian, Barca berhasil mendapatkan dua peluang emas untuk menambah pundi-pundi gol Barca. Kesempatan tersebut didapatkan oleh Pedri dan Antoine Griezmann, namun sayangnya keduanya gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

READ  The Reds Pesta di Anfield, Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Dynamo Kiev yang mencoba untuk menyerang dan menekan pertahanan Barca, akhirnya mampu mengancam Marc Andre ter Stegen yang kembali bermain setelah cukup lama cedera. Hingga babak pertama selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Setelah kembali dari turun minum, Dynamo Kiev kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun untung saja Barca masih memiliki Andre ter Stegen yang masih mampu tampil gemilang dan menggagalkan kesempatan yang dimiliki oleh Dynamo Kiev.

Barca akhirnya berhasil mencetak gol keduanya melalui sundulan dari Gerard Piqueyang mendapatkan umpan terukur dari Ansu Fati di menit ke 65. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Dynamo Kiev yang masih berusaha mengejar ketertinggalan, berhasil mencetak gol di menit ke 75. Andre ter Stegen yang berhasil menepis crossing dari Benjamin Verbic, Tsygankov berhasil menyambarnya dan berbuah gol. Skor akhirnya berubah menjadi 1-2.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Dengan skor ini, Barca berhasil mengoleksi 3 poin dari kemenangan tipis ini.

Meskipun Dynamo Kiev mengalami kekalahan di laga kali ini, Ruslan Neshcheret berhak menjadi man of the match di laga kali ini. kiper yang berusia 18 tahun tersebut menjadi satu-satunya kiper yang bisa dimainkan karena penjaga gawang yang lain masih absen karena positif corona.

Ia berhasil tampil apik dengan melakukan 12 penyelamatan. Catatan ini juga menjadi catatan terbanyak dalam satu ajang pertandingan di Liga Champions sejak 2013 silam. Ia juga tercatat melakukan 51 sentuhan, 30 umpan akurat dengan rasio keberhasilan 90 persen. Kiper muda ini berhasil mengirimkan 6 umpan panjang akurat dari 9 umpannya. Dilansir dari Whoscored, Ruslan Neshcheret mendapatkan rating 9,1.

READ  Chelsea Akan Comeback Saat Lawan Bayern, Mampukah?

Gerard Pique mengakui bahwa Barca kesulitan di laga tersebut. ia juga sangat tidak menduga bahwa Dynamo Kiev bisa tampil seimpresif itu. Gerard Pique juga mengakui bahwa ia sangat kesulitan dan hampir saja kebobolan.

“Di babak pertama, semuanya berjalan dengan sangat baik. Lalu kami seperti kehilangan genggaman permainan kami. Pemain kami banyak yang lepas kontrol dan kami mulai grogi,” ujar Gerrard Pique dilansir dari Sport.

“Dynamo Kiev berhasil membuat kami kesulitan, tapi yang terpenting adalah tiga poin yang kami dapatkan sekarang,” lanjut Gerrard Pique.

Di sisi lain, Gerrard Pique sedikit maklum dengan ketidakstabilan performa Barca. Ia juga mengakui bahwa saat ini skuad sedang dalam masa transisi. Ada banyak perubahan besar dalam tim. Hal ini memang beresiko, tapi memang harus dilakukan untuk regenerasi tim yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More