Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Barcelona Berhasil Curi 3 Poin Dari Kandang Real Valladolid

Barcelona Berhasil Curi 3 Poin Dari Kandang Real Valladolid
0 67

Barcelona Berhasil Curi 3 Poin Dari Kandang Real Valladolid – Barcelona yang dijamu Real Valladolid di Estadio Municipal Jose, berhasil membawa pulang poin penuh. Real Valladoid harus mengakui kekuatan Barcelona yang berakibat pada kekalahan 0-1 pada pekan ke 36 La Liga, yang digelar pada Minggu, 12 Juli 2020.

Pertandingan berjalan sangat ketat sepanjang 90 menit di atas lapangan. Real Valladolid terus bermain disiplin demi menghadapi dominasi gaya bermain para pemain Barcelona. Gol semata wayang di dalam pertandingan tersebut hanyalah gol yang diciptakan oleh Arturo Vidal pada menit ke 14.

Dengan hasil positif yang diraih Barcelona ini, semakin memperkecil ketertinggalan poin dalam perebutan juara La Liga. Sementara ini, Real Madrid masih memimpin klasemen dengan 80 poin dari 35 laga yang sudah dilakoni, sedangkan Barcelona berada di posisi ke 2 dengan 79 poin dari 36 laga. Sedangkan Real Valladolid memiliki 19 poin di posisi 14 klasemen sementara La Liga.

READ  Inginkan Revolusi, Barca Harus Tegas Lakukan Hal Ini

Pada awal pertandingan, Quique Setien mencoba sebuah susunan pemain yang tidak biasa, Luis Suarez tidak bermain sejak menit awal. Namun nama Riqui Puig masuk dan bermain di belakang Leo Messi dan Antoine Griezmann. Percobaan kombinasi dan strategi baru sedang dilakukan oleh Setien.

Peluang yang didapatkan Riqui Puig pada menit ke 5 sempat digagalkan oleh Masip. Namun 10 menit kemudian, Arturo Vidal berhasil mencetak gol dari peluang yang didapatkannya. Pemain asal Chile tersebut berhasil membawa Barca unggul 1-0 berkat umpan dari Leo Messi pada menit ke 15.

Jalannya pertandingan terus didominasi dan di bawah kendali barca sejak gol pertama. Masip berhasil menggagalkan peluang yang didapatkan Nelson Semedo pada menit 24. Umpan Riqui Puig yang ditujukan untuk Griezmann juga berhasil diantisipasi oleh Masip pada menit 30.

Kini giliran Leo Messi yang mendapatkan peluang pada menit 42, namun tendangannya masih belum menemui targetnya. Hingga babak pertama usai, Barca masih belum mampu menambah golnya. Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Barca atas Real Valladolid.

Babak kedua pun segera dimulai, Quique Setien melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Luis Suares untuk menggantikan Antoine Griezmann sejak awal pertandingan babak kedua. Di kubu Real Valladolid juga tak ketinggalan melakukan pergantian pemain. Joaquin dan Ruben Alcaraz ditarik keluar dan digantikan oleh Enes Unal dan Pablo Hervias.

Real Valladolid yang sudah tertinggal 1 gol, bermain semakin disiplin di lini belakang. Mereka semakin semakin ketat, bahkan Leo Messi dibuat tak berkutik dan kekurangan ruang gerak. Sehingga serangan yang dilancarkan oleh Barca tidak mampu membuahkan gol.

READ  Persaingan antara Sesama Anggota Tim Petronas Yamaha SRT Diperkirakan Akat Terjadi Tahun 2020

Quique Setien memutuskan untuk melakukan dua pergantian sekaligus pada menit 57. Kali ini giliran Clement Lenglet dan Riqui Puig yang ditarik keluar. Setien memberikan kesempatan bermain kepada Ronald Araujo dan Ivan Rakitic.

Real Valladolid hampir menyamakan kedudukan pada menit ke 60 melalui peluang yang didapatkan oleh Enes Unal. Namun Marc-Andre ter Stegen berhasil menggagalkan peluang emas yang didapatkan Real Valladolid. Barca pun masih masih unggul sementara dengan skor sementara 1-0.

Pada menit 72, Luis Suares kecewa terhadap keputusan wasit karena tidak mendapatkan hadiah penalti ketika Suares dijatuhkan di dalam kotak penalti. Bahkan tendangan sudut pun juga gagal didapatkan Luis Suarez.

Ter Stegen berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang di menit akhir pertandingan dan memastikan 3 poin berhasil dibawa pulang. Dan akhirnya hingga pertandingan usai, Barca berhasil mengamankan kemenangan 1-0 di kandang Real Valladolid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More