Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Bruno Fernandes, Pemimpin Yang Tak Terlihat

Bruno Fernandes, Pemimpin Yang Tak Terlihat
0 14

Bruno Fernandes, Pemimpin Yang Tak Terlihat – Bruno Fernandes mengungkapkan sebuah pengakuan mengejutkan. Pemain asal Portugal tersebut sangat tidak tertarik untuk menjadi kapten bagi Setan Merah.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon, Bruno Fernandes berhasil memberikan dampak positif bagi skuad Setan Merah. Ia telah mencetak banyak gol dan memberikan assist bagi rekan setimnya sejak bergabung dengan Setan Merah.

Selain itu, Bruno Fernandes mendapatkan banyak pujian atas jika kepemimpinannya di atas lapangan. Ia dianggap mampu meningkatkan mental dan mendorong para pemain untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik di atas lapangan.

Bruno Fernandes menganggap hal tersebut bukanlah hal perlu diperbesar. “Mimpi saya yang pertama adalah bermain untuk Setan Merah,” ujar Bruno Fernandes pada UTD Podcast.

Di suatu ketika, Bruno Fernandes pernah diberi kesempatan oleh Bruno Fernandes menjadi kapten untuk Setan Merah ketika menjalani laga kontra Paris Saint Germain. Ia mengaku sangat terhormat bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk memakai ban kapten tersebut.

READ  4 Pemain Legenda Sepak Bola Indonesia

“Ketika saya bermain di Old Trafford, mimpi saya telah menjadi kenyataan. Dan menjadi kapten klub ini, merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya,”

Ia sendiri mengakui bahwa dirinya tidak terlalu ingin menjadi kapten Setan Merah. Karena menurutnya, menjadi pemimpin itu tidak selalu harus menggunakan ban kapten.

“Anda bisa menjadi pemimpin skuad tanpa harus mengenakan ban kapten. Menjadi pemimpin adalah sebuah jalan hidup dan bagaimana anda berlatih di tiap sesi latihan, bagaimana mental anda dan bagaimana anda tumbuh berkembang,”

Mauro Borghetti, mantan pelatih Novara, mengaku ia tidak terkejut ketika melihat Bruno Fernandes berhasil tampil apik bersama Setan Merah. Ia menganggap bahwa sang pemain memang memiliki karakter yang sangat luar biasa unik yang bisa membuatnya menjadi pemain yang sangat istimewa.

READ  Ini Drama yang Mungkin Terjadi di Premire League Lanjutan

Setelah didatangkan dari Sporting Lisbon, biasanya pemain Portugal perlu waktu tambahan untuk bisa menyesuaikan diri dengan suasana Liga Inggris. Tapi tidak untuk Bruno Fernandes, tak butuh banyak waktu, ia sudah mampu menunjukkan performa apiknya di skuad Setan Merah.

Maueo Borghetti mengungkapkan bahwa karakter yang dimiliki Bruno Fernandes sangat sempurna untuk ukuran pemain bola profesional, “Yang membedakan ia dengan yang lain adalah kepribadian yang dimilikinya,” ujar Mauro Borghetti pada Football Italia.

Bagi Mauro Borghetti, Bruno Fernandes punya dua karakter yang sangat disukainya. Ia menyebut sang pemain adalah sosok pemain yang pekerja keras. Ia juga memiliki sifat kerendahan hati. Sehingga ia tidak pernah puas dan selalu ingin menjadi lebih baik.

“Dia adalah pemain yang pekerja keras. Tapi ia juga selalu rendah hati. Dan menurut saya, itu adalah pembeda dirinya dengan yang lain,”

READ  Chelsea Terus Bergerak Di Bursa Transfer

Bruno Fernandes kini memang menjadi salah satu sosok penting di skuad Setan Merah. Namun siapa sangka, jika seandainya Setan Merah merekrut Bruno Fernandes delapan tahun lalu, ia bisa dibeli dengan nilai 670 juta rupiah saja.

Mauro Borghetti yang menjadi kepala tim muda Novara, melihat bakat Bruno Fernandes ketika ia menyaksikan laga Boavista U-19 pada 2012. “Ia memiliki rentang usia dan biaya yang tepat, sekitar 40 ribu euro (sekitar 670 juta rupiah),” ujar Mauro Borghetti pada Football Italia.

Awalnya Bruno Fernandes memang disiapkan untuk bermain skuad Novara U-19. Namun karena performanya di atas rata-rata dan sangat menonjol, ia berhasil menembus tim senior.

Bruno Fernandes berhasil mencetak 4 gol dari 23 laga di Serie B bersama Novara ketika usianya masih 18 tahun. Hingga akhirnya Udinese datang dan membelinya di awal 2013-2014 dengan harga 2,5 juta euro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More