Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Chelsea Akan Comeback Saat Lawan Bayern, Mampukah?

Chelsea Akan Comeback Saat Lawan Bayern, Mampukah?
0 33

Chelsea Akan Comeback Saat Lawan Bayern, Mampukah? – Chelsea akan menantang sang tuan rumah Bayern Munchen pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions pada Munggu 8 Agustus 2020. Chelsea yang saat ini tertinggal tiga gol, harus bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Frank Lampard membutuhkan keajaiban untuk itu.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang d gelar di Stamford Bridge, Chelsea kalah 3-0 dari sang tamu. Kalah dengan selisih tiga gol di kandang sendiri, akan membuat pertandingan di pertemuan kedua akan jauh lebih sulit. Selain harus bermain di kandang lawan, mereka dituntut untuk bisa membalikkan keadaan.

Di musim ini, Bayern Munchen menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Namun di sisi lain, Chelsea tidak melakoni musim ini dengan sempurna. Sehingga jelas Chelsea memerlukan keajaiban dari dewi fortuna untuk bisa lolos ke perempat final.

Carvalho mengungkapkan mengenai perubahan format Liga Champions musim ini. Mulai pada perempat final nanti, tidak ada lagi pertandingan dengan format home away. Namun semua pertandingan akan dilakukan dan ditentukan dalam satu leg saja.

READ  Juventus Tidak Termasuk Dalam 12 Klub Peraih Gelar Juara Paling Banyak Didunia

Perubahan format ini, tentu memiliki dampak besar pada beberapa tim yang tersisa. Sehingga semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Tidak ada lagi istilah untuk tim favorit.

“Semua orang berbicara mengenai tim favorit, Real Madrid, Barcelona, dan lainnya. Tim tersebut selalu di favoritkan karena sudah berlangganan masuk hingga fase perempat final sampai semi final,” ucap Carvalho pada Goal International.

“Namun mulai sekarang, hanya ada satu kali pertemuan di fase berikutnya. Sehingga hasil pertandingan akan sangat sulit diprediksi. Tim besar juga bisa memiliki potensi untuk terpeleset,” sambungnya.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut juga berharap kedua mantan timnya tersebut bisa comeback dan lolos ke perempat final. Namun bagi Chelsea, ini sudah pasti lebih berat, tapi ia percaya akan keajaiban yang akan terjadi.

“Tim favorit saya, Chelsea dan Madrid masih bertanding di kompetisi ini sampai saat ini. Tapi perjalanan mereka menuju perempat final masih sangat sulit. Saya berharap mereka bisa lolos semua,” sambung Ricardo Carvalho.

“Namun bagi sebagian besar orang, mereka memiliki favorit yang sama, Barcelona, Juventus, Real Madrid, dan Bayern Munchen,” tutup Carvalho.

Pada leg pertama, dimana Chelsea kebobolan dua gol, Gnabry berhasil mencetak dua gol dan Robert Lewandowski mencetak satu gol. Untuk sementara ini, top skor Liga Champions masih dipimpin oleh Robert Lewandowski dengan 11 gol.

Di pertemuan berikutnya, Bayern Munchen juga masih difavoritkan untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Selain berkat kemenangan di kandang Chelsea, pertandingan leg ke 2 akan dilakukan di markas mereka sendiri. Sehingga Bayern Munchen tidak terlalu memiliki beban mental di skuadnya.

READ  Leo Messi Bisa Cetak Rekor Baru Di Liga Champions Musim Ini

Chelsea yang akan bertandang ke Jerman, kemungkinan tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Frank Lampard kehilangan Marcos Alonso dan Jorginho karena terkena skors. Selain itu, Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta juga absen karena cedera yang dialaminya.

Pemenang dari partai ini harus siap akan bertemu dengan Barcelona atau Napoli yang pertandingannya juga digelar bersamaan dengan partai ini.

Beberapa fakta unik dari kedua kubu adalah, Bayern Munchen selalu menang di 7 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Bayern Munchen juga selalu berhasil mencetak 3 gol atau lebih di 6 pertandingan terakhirnya.

Sedangkan Chelsea belum menang sama sekali di 7 pertandingan di fase knockout. Hanya 4 kali seri dan 3 kali kalah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More