Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Chelsea Kalah 1-0 Dari Everton

Chelsea Kalah 1-0 Dari Everton
0 95

Chelsea Kalah 1-0 Dari Everton – Frank Lampard yang mendampingi Chelsea melakoni laga tandang ke markas Everton, harus rela melihat anak asuhnya mengalami kekalahan tipis, 1-0, dari tim tuan rumah. Kedua bertemu di Goodison Park di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 12 pada Minggu 13 Desember 2020.

Sebenarnya Chelsea sudah cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 71,9 persen penguasaan bola. Namun ternyata besarnya penguasaan bola tersebut tidak mampu membuat Chelsea bisa mengantongi tiga poin di kandang Everton.

Everton sendiri berhasil mencetak gol di babak pertama. Tepatnya di menit ke 22, Gylfy Sigurdsson berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti. Hasil buruk ini adalah kekalahan kedua Chelsea di sepanjang musim ini. Sehingga kini mereka harus berada di posisi ke 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 22 poin dari 12 laga.

Kekalahan yang dialami Chelsea di kandang Everton ini akhirnya mengakhiri catatan tak terkalahkan oleh Chelsea. Sebelum ini, Chelsea terakhir kali mengalami kekalahan adalah ketika berlaga melawan Liverpool pada 20 September. Di sepanjang musim ini, Chelsea telah meraih 10 kemenangan dan 8 hasil imbang.

READ  Coronavirus: Arsenal membatalkan Kembali ke Pelatihan, dan Berjanji untuk terus membayar pekerja lepas

Christian Pulisic memang tidak dimainkan di laga kali ini. Otomatis Frank Lampard tidak punya banyak pilihan siapa yang siap dimainkan di posisi tersebut. Hingga akhirnya sang pelatih memilih Kai Havertz untuk menggantikan posisi Christian Pulisic.

Kai Havertz memang sudah cukup sering bermain di posisi tersebut, namun ia tampak sangat kesulitan ketika memainkan peran tersebut di laga kontra Everton. Ia sempat bertukar posisi dengan Timo Werner yang ada di sisi kiri, namun ia tetap tak bisa memberikan dampak kepada tim. Akhirnya ia ditarik keluar di menit ke 68.

Penyebab kalahnya Chelsea di laga ini adalah penalti yang didapatkan oleh Gylfi Sigurdsson. Penalti ini didapatkan Everton setelah Edouard Mendy menabrak Calvert Lewin di dalam kotak penalti. Sebelumnya, ia juga melakukan blunder ketika melawan Leeds United pekan lalu, hingga akhirnya Patrick Bamford berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea.

Gylfi Sigurdsson berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea melalui titik putih. Dan ternyata gol tersebut menambah catatan rekor pribadinya. Gylfi tercatat sudah enam kali mencetak gol ke gawang Chelsea, dan ini adalah jumlah terbanyak dibandingkan ke gawang tim lain.

Chelsea juga selalu kesulitan untuk meraih poin penuh ketika melakoni laga di Goodison Park. Dari 14 pertemuan antara Chelsea dan Everton di Goodison Park, Chelsea hanya mampu menang sebanyak 4 kali, 2 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Chelsea terakhir kali berhasil meraih tiga poin di Goodison Park adalah pada April 2017. Dimana saat itu Chelsea berhasil menang 3-0 melalui gol dari Pedro, Willian, dan Gary Cahill.

Frank Lampard mengungkapkan mengapa Christian Pulisic tidak dimainkan di laga kontra Everton. Sang pelatih mengungkapkan bahwa sang pemain sedang tidak dalam keadaan yang bugar karena Pulisic sendiri baru saja mengalami cedera ketika menjalani sesi latihan.

READ  Ferran Torres Lebih Memilih Manchester City Daripada United, Mengapa?

“Christian Pulisic harus kami tinggalkan, dan kini kami punya tiga pemain sayap yang semuanya sedang mengalami cedera,” ucap Frank Lampard dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Cedera itu adalah masalah di semua tim Liga Inggris. James Rodriguez juga mengalami cedera otot. Anda juga pasti berharap bisa menyaksikannya di laga ini,” lanjut Frank Lampard.

Christian Pulisic sudah mengalami cedera sejak akhir Oktober lalu. Dan ia sudah kembali sembuh di akhir November. Namun ternyata belum sempat ia bermain penuh untuk Chelsea, ia harus kembali mengalami cedera. Di sepanjang musim ini, Christian Pulisic hanya tampil sebanyak 5 kali saja untuk Chelsea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More