Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Deretan Pemain Tua Ini, Makin Matang Dan Tak Tergantikan

Deretan Pemain Tua Ini, Makin Matang Dan Tak Tergantikan
0 115

Deretan Pemain Tua Ini, Makin Matang Dan Tak Tergantikan – Sebenarnya durasi seorang pemain bola tidaklah terlalu panjang. Beberapa pemain sepak bola profesional yang usianya sudah melewati umur 30 tahun, kemampuan dan performanya sudah mulai menunjukkan penurunan sebelum akhirnya mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola profesional.

Seperti yang kini dialami oleh gelandang baru Sevilla, Ivan Rakitic. Beberapa tahun sebelum ini, ia menjadi pemain yang sangat dipuja dan disukai oleh publik Barca. Sering dianggap sebagai calon penerus Iniesta atau Xavi. Namun sejak beberapa musim belakangan ini, ia kerap menjadi sasaran empuk cemoohan fans Barca karena dianggap sebagai salah satu titik lemah di skuad Barca.

Salah satu penyebabnya adalah faktor usia yang tidak bisa dilawan. Kini Ivan Rakitic sudah berusia 32 tahun. Hal tersebut juga terjadi kepada N’Golo Kante dan Wayne Rooney yang sempat menjadi bintang di klub masing-masing, akhirnya juga menjadi salah satu sosok yang tidak begitu digunakan dan disia-siakan oleh manajemen klub.

READ  Pengganti Partey, Atletico Madrid Dapatkan Lucas Torreira

Namun tidak semua pemain mengalami penurunan performa seperti itu, ada beberapa pemain yang justru semakin tua, ia menjadi semakin matang dan masih menunjukkan performa yang sangat cantik.

Luka Modric adalah satu-satunya pemain yang berhasil mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Leo Messi di dalam persaingannya dalam meraih gelar Ballon d’Or. Gelandang Real Madrid ini berhasil meraih penghargaan tersebut pada 2018 berkat penampilannya di Real Madrid dan tim nasional Kroasia.

Playmaker yang kini berusia 34 tahun ini juga memenangkan Liga Champions untuk yang ke 3 kalinya saat itu. Bahkan ia yang juga menjadi kapten Kroasia, berhasil membawa timnya ke final Piala Dunia. Meskipun harus kalah dari Prancis di babak final Piala Dunia kala itu.

Kemampuannya dalam visi bermain dan kepemimpinannya di lapangan hijau, membuat ia mendapatkan penghargaan trofi bola emas atau pemain terbaik di Rusia. Hingga saat ini, ia masih menjadi salah satu pemain inti di skuad Real Madrid di bawah Zinedine Zidane.

Ada juga nama Toni Kroos di skuad Real Madrid yang mampu bersaing dengan banyaknya potensi pemain muda di skuad Zinedine Zidane. Bahkan sang pelatih juga melemparkan pujian kepada sang pemain berkat performanya yang masih terjaga meskipun sudah memasuki usia 30 tahun.

Toni Kroos memiliki umpan yang akurat, visi bermain yang luas, ide kreatif, hingga tendangan dari luar kotak penalti yang sangat berbahaya. Pemain Jermain ini juga bermain dengan gaya bermain berdarah dingin, dengan kepala khas Jerman. Gaya bermain yang tenang ini membuat ia tampak sangat fokus dan menakutkan di lini tengah Real Madrid.

Sejak kepindahannya ke Real Madrid, banyak pihak yang meragukan kemampuannya. Tidak jarang ia sering dibandingkan dengan pendahulunya, Mesut Ozil. Ternyata kini ia bisa dibilang telah berhasil melampaui kemampuan Mesut Ozil yang merupakan pemain bintang namun memiliki karir pendek di Real Madrid.

READ  Deretan Pemain Kunci, Namun Tak Dihargai

Di Liga Inggris, ada nama Jordan Henderson yang kini bermain untuk Liverpool. Musim lalu adalah musim terbaiknya sebagai kapten Liverpool dengan keberhasilannya bersama tim karena telah berhasil memenangkan trofi Liga Inggris. Ia juga berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA berkat permainan dan performanya di lini tengah Liverpool. Musim sebelumnya, ia juga berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions.

Semenjak kedatangan Jurgen Klopp ke Liverpool, pemain berusia 30 tahun tersebut langsung berubah menjadi salah satu pemain pilar penting di skuad Liverpool. Padahal catatan assistnya juga tidak melebihi dari catatan Kevin de Bruyne. Namun ia tetap menjadi pemain terbaik dengan gaya permainannya sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More