Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Everton Berhasil Kalahkan Arsenal 2-1

Everton Berhasil Kalahkan Arsenal 2-1
0 25

Everton Berhasil Kalahkan Arsenal 2-1 – Arsenal kembali menelan kekalahan ketika menjalani laga tandang ke markas Everton di Goodison Park. Keduanya bertemu di laga lanjutan pekan ke 13 Liga Inggris pada Minggu 20 Desember 2020. Anak asuh Mikel Arteta harus tunduk dari tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Dengan hasil ini, Everton berhasil meraih 3 poin dan bertengger di posisi ke 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 26 poin. Sedangkan Arsenal harus berada di posisi ke 15 dengan hanya mengantongi 14 poin.

Everton berhasil meraih kemenangan berkat gol bunuh diri dari Rob Holding dan Yerry Mina. Arsenal berhasil mencetak satu gol, itu pun melalui penalti yang didapatkan oleh Nicolas Pepe.

Willian yang dimainkan penuh di laga kali ini, tidak memberikan dampak yang nyata bagi skuad Arsenal. Sebagai salah satu pemain berpengalaman, ia diharapkan bisa menjadi salah satu tumpuan di lini serang Arsenal.

Namun ternyata performa Arsenal sangat mengecewakan. Pemain asal Brasil tersebut tidak mampu memberikan kontribusi kepada Arsenal. Ia juga gagal menciptakan satu tembakan on target ke gawang Everton di sepanjang permainan. Namun sang pelatih, Mikel Arteta juga tidak menarik keluar Willian.

READ  Juventus Taklukkan Dynamo Kiev 3-0 Di Juventus Stadium

Ketika Arsenal ditahan imbang Southampton dengan skor 1-1. Theo Walcott yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun kali ini giliran Alex Iwobi yang berhasil menunjukkan kemampuannya di Goodison Park. Winger asal Nigeria tersebut juga ikut ambil bagian ketika Everton membuka keunggulan.

Alex Iwobi yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut, berhasil mengirim umpan pada Dominic Calvert Lewin. Sundulannya yang mengenai Rob Holding, berhasil mengarahkan ke gawang Arsenal.

Di era kepelatihan Mikel Arteta, Arsenal punya masalah sendiri dalam hal gol bunuh diri. Sejak ia menjadi pelatih, Arsenal sudah tercatat tiga kali melakukan gol bunuh diri.

Sebelum gol bunuh diri dari Rob Holding, Pierre Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka juga melakukan gol bunuh diri. Dan di setiap pemain Arsenal melakukan gol bunuh diri, Arsenal selalu mengakhiri pertandingan dengan kekalahan.

READ  Chelesa Bakal Cuci Gudang Setelah Belanja Besar

Arsenal sebelumnya punya catatan buruk dengan kartu merah. Dan kini, gol bunuh diri juga menjadi salah satu momok bagi Mikel Arteta.

Setelah gagal meraih kemenangan di laga kontra Everton, ini jelas menambah panjang penderitaan yang dialami Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta belum pernah menang di enam laga terakhirnya di Liga Inggris. Arsenal sudah mengalami empat kali kalah dan dua kali hasil imbang.

Arsenal yang berada di posisi 15, hanya berhasil mengantongi 14 poin. Posisinya saat ini memang sedang terancam, karena mereka hanya memiliki selisih 4 poin dari zona degradasi.

Tidak menutup kemungkinan Arsenal akan turun kasta jika mereka terus meraih hasil yang sangat buruk. Namun sebenarnya Mikel Arteta masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan skuadnya saat ini.

Arsenal sendiri merupakan salah satu tim yang tidak pernah masuk zona degradasi di kompetisi paling tinggi Liga Inggris sejak berubah menjadi Premier League pada 1992. Akan sangat disayangkan jika akhirnya mereka harus turun kasta di akhir musim pada 2021 nanti.

READ  Arsenal Dibungkam Leicester 0-1 Di Kandang Sendiri

Di laga Everton kontra Arsenal, salah satu pemain Everton yang berhasil tampil gemilang adalah Yerry Mina. Pemain asal Kolombia tersebut ikut menyumbangkan satu gol untuk Everton di menit ke 45. Ia berhasil mencetak gol melalui sundulan yang berawal dari situasi tendangan pojok. Gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan Everton di laga ketika menjamu Arsenal.

Gol ini adalah gol ke empat milik Yerry Mina yang berawal dari tendangan sudut sejak ia berseragam Everton. Selain berhasil mencetak gol, Yerry Mina juga berhasil mengamankan pertahanannya dengan dua sapuan, dua kali tekel, dan memenangkan 5 dari 7 duel udara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More