Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Inginkan Revolusi, Barca Harus Tegas Lakukan Hal Ini

Inginkan Revolusi, Barca Harus Tegas Lakukan Hal Ini
0 75

Inginkan Revolusi, Barca Harus Tegas Lakukan Hal Ini – Barca mengawali musim kompetisi 2020-2021 dengan menghadapi banyak permasalahan. Mulai dari kabar hengkangnya Leo Messi, dilanjutkan dengan banyaknya punggawa yang melemparkan kritik, hingga banyaknya pemain Barca yang ingin segera meninggalkan klub.

Hal yang paling menyita perhatian adalah momen ketika Leo Messi mencurahkan isi hatinya bahwa ia sangat ingin meninggalkan Barca, meskipun pada akhirnya ia tetap bertahan di Camp Nou. Namun sebenarnya manajemen Barca tetap harus waspada, karena tidak menutup kemungkinan bahwa Leo Messi akan segera meninggalkan klub ketika kontraknya telah habis pada 2021 mendatang.

Masalah tersebut memang mencuat selama bursa transfer musim panas lalu. Namun dengan berakhirnya bursa transfer, bukan berarti permasalahan klub ini juga telah berakhir. Namun sebenarnya ada banyak rencana yang gagal diselesaikan oleh manajemen klub seperti kegagalan mendatangkan Memphis Depay dan Eric Garcia di bursa transfer.

READ  Tips Menjadi Pemain Hebat Ala Lionel Messi

Masalah yang baru saja mencuat dan dialami Barca kini, berasal dari penjaga gawang andalannya, Marc-Andre ter Stegen. Kabarnya, kiper asal Jerman ini merasa kurang puas dengan gaji yang didapatkannya. Ia mendesak manajemen klub untuk menaikkan gajinya hingga berada di bawah gaji Leo Messi. Jika tidak dipenuhi, ia mengancam tidak akan menandatangani perpanjangan kontraknya.

Ter Stegen kabarnya meminta gaji sebesar 24 juta euro, jelas permintaan ini sulit untuk dipenuhi oleh manajemen Barca. Tapi pihak manajemen klub masih melakukan negosiasi dengan sang pemain agar tetap bertahan hingga 2025. Di sisi lain, Chelsea sedang dalam usahanya untuk memboyong kiper Jerman ini ke Inggris dan meminta Ter Stegen untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Yang menjadi salah satu masalah besar di internal klub adalah perselisihan antara Leo Messi dan Josep Bartomeu. Hal ini menyebabkan Leo Messi akhirnya melawan petinggi klub dan mengancam akan hengkang dari Barca. Bahkan Leo Messi sempat mengancam akan segera hengkang jika presiden Barca masih diduduki oleh Josep Bartomeu.

Kemungkinan Barca akan kehilangan Leo Messi di musim mendatang sangatlah besar. Karena manajemen Barca cukup kesulitan untuk melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Sehingga bisa disimpulkan bahwa masa depan Leo Messi sangat tergantung pada siapa yang menjadi presiden klub selanjutnya.

Man City adalah salah satu klub yang sudah mengambil posisi siap untuk memanfaatkan kemelut tersebut. Jika memang pada musim kompetisi 2020-2021 Josep Bartomeu masih menjabat menjadi presiden klub, maka sudah dipastikan Leo Messi akan segera hengkang mencari klub baru.

Seiring dengan permasalahan mengenai Leo Messi yang menuntut hengkang dari Camp Nou, manajemen Barca patut bangga dengan penampilan apik Ansu Fati. Lantaran melakoni laga dengan penampilan apik, manajemen Barca mulai khawatir bahwa pemain mudanya ini mampu menari perhatian klub besar.

READ  Edinson Cavani Dan Ambisi Besar Di Old Trafford

Manajemen Barca mencoba memagari Ansu Fati dengan memberikan gaji mahal dan klausul pelepasan yang cukup tinggi. Saat ini Jorge Mendes yang menjadi agen Ansu Fati, menunjukkan sepertinya proses negosiasi kedua belah pihak akan berjalan dengan lancar.

Jorge Mendes sendiri mengungkapkan bahwa manajemen Barca sudah memberikan tawaran yang cukup bagus kepada Ansu Fati. Kabarnya, manajemen Barca siap dan memberikan gaji sebesar 10 juta pounds per musim dan juga klausul pelepasan yang mencapai 150 juta euro.

Salah satu bukti kegagalan Barca adalah ketika manajemen Barca gagal mendatangkan Memphis Depay ke Camp Nou. Rencananya, manajemen Barca ingin melepaskan Ousmane Dembele dan menapatkan tambahan uang untuk memperlancar usahanya dalam mendatangkan Memphis Depay.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More