Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Konidisi Terkini Pele, Sang Legendari Sepak Bola Dunia

0 71

Konidisi Terkini Pele, Sang Legendari Sepak Bola Dunia – Siapa pemain sepak bola terhebat dunia? Orang mungkin akan menyebut nama Pele, pemain legendaris asal Brasil.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pemain sepak bola ini pada masa jayanya mengangkat Timnas Brasil ke puncak kejayaan. Dia bahkan menjadi satu-satunya pemain sepak bola di dunia yang pernah membawa Timnas negaranya menjadi Juara Dunia tiga kali berturut-turut.

Ya, rekor Pele memang sampai saat ini belum terkalahkan. Selama masa karirnya, selama 21 tahun pria ini sukses memenangkan 14 tropi, tiga di antaranya Piala Dunia untuk Brasil. Selain itu, ia juga mencetak 1.281 gol dala, 1.363 pertandingan, di mana di dalamnya termasuk 77 gol dalam 81 pertandingan untuk Timnas Brasil.

Konidisi Terkini Pele, Sang Legendari Sepak Bola Dunia

Sayangnya nasib memang menakdirkan berbeda. Setelah masa pensiunnya , Pele harus berhadapan dengan berbagai penyakit. Di akhir karirnya tahun 1977, Pele sudah harus kehilangan satu ginjal. Akibat dari pengangkatan ginjal tersebut, tahun 2014 Pele menderita infeksi saluran kemih. Saat itu, pria dengan nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu harus berbaring di meja operasi.

READ  Coronavirus: Bos Arsenal Mikel Arteta membuka diri karena terdampak Virus Corona

Setahun kemudian, di tahun 2015 Pele kembali harus berada di meja operasi. Kali ini ia melakukan operasi prostat. Di akhir yahun 2019, kesehatan Pele dikabarkan menurun oleh banyak awak media massa. Edinho, putra Pele menyebutkan bahwa Pele telah menjalani penggantian tulang pinggul baru-baru ini. Setelah operasi, penggantian tulang pinggul sang maestro sepak bola belum mendapatkan rehabilitiasi yang memadai dan ideal.

Akibatnya, “ Dia jadi memiliki masalah dengan mobilitas dan ini telah menyebabkan semacam depresi,” begitu keterangan akhir Edinho.

Keterangan tersebut menegaskan bahwa apa yang dilakukan Pele adalah wajar.  Apalagi sebelumnya dia adalah raja dan selalu menjadi figur yang mengesankan. Ketika tidak dapat berjalan dengan baik dan sulit melakukan moblitas Pele sedikit merasa terganggu. Pele harus menggunakan alat bantu berjalan selama beberapa saat yang tidak dapat ditentukan.

READ  Anthony Martial Semakin Berkembang Di Manchester United

“Dia (Pele) menjadi sangat rapuh. Dia malu dan  sementara waktu tidak ingin keluar rumah, tidak ingin terlihat dan tidak melakukan apapun yang bersifat meninggalkan rumah. Akhir-akhir ini dia menjadi tertutup.” Demikian keterangan yang diberikan Edinho dalam wawancara bersama Globoesporte yang diikuti banyak media internasional.

Namun, berita tersebut dalam beberapa hari dibantah oleh Pele sendiri. Membalas perkataan anaknya sendiri, Pele langsung melakukan wawancara pula seperti dilansir BBC. Menurut harian ini, Pele tidak seperti yang diberitakan anaknya. Pele sangat menerima kondisinya saat ini. Dia tidak sedikit pun mengeluh apalagi malu untuk keluar.

Perhatiannya terhadap sepak bola juga tidak pernah surut. “Saya baik dan bagus. Kondisi kesehatan saya memang tidak baik tetapi saya menerimanya dengan cara yang naik. Namun, bola harus tetap bergulir,” demkian Pele membantah pernyataan sebelumnya dari Edinho, sang anak.

Bagi pecinta sepak bola dunia, apapun mereka menerima Pele apa adanya. Jika sedikit merasa tertekan dengan keterbatasan fisik, bagi masyarakat Pele tetaplah mestro. Apalagi bagi masyarakat Brasil. Sampai saat ini, belum ada pemain hebat Brasil yang menyamai Pele. Mendekati prestasinya saja belum.

READ  PSSI Segera Tentukan Nasib Persepakbolaan Liga 1 dan Liga 2 2020

Jika memang Pele menerima kondisinya dengan sangat bagus, itu akan lebih berarti lagi. Artinya, Pele benar-benar menjadi atlet dan teladan sejati. Dia membuka diri dengan segala masalah kesehatan yang dialaminya dengan tetap tegar.  Seorang pemain sepak bola yang tidak hanya tegar di lapangan hijau tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More