Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Lawan Dynamo Kiev, Lionel Messi Tak Masuk Skuad

Lawan Dynamo Kiev, Lionel Messi Tak Masuk Skuad
0 28

Lawan Dynamo Kiev, Lionel Messi Tak Masuk Skuad – Ronald Koeman secara mengejutkan tak memasukkan nama Lionel Messi ke dalam skuad yang dibawa untuk bertandang ke Ukraina melawan Dynamo Kiev. Barcelona akan bertemu dengan Dynamo Kiev di laga lanjutan matchday 4 grup G Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Di laga ini Barcelona ingin meneruskan tren 100 persen milik mereka.

Di tiga laga sebelumnya, Barcelona berhasil meraih kemenangan. Sehingga kini Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementara grup G dengan total 9 poin. Ronald Koeman memang sudah memiliki target untuk bisa menang di laga ini, namun ternyata pelatih Belanda ini tidak memasukkan nama Lionel Messi ke dalam skuad yang diboyongnya ini.

Selain Lionel Messi, Ronald Koeman juga tidak membawa Frenkie de Jong untuk berlaga di Ukraina. Gerrard Pique dan Sergio Roberto juga jelas tidak dibawa Ronald Koeman karena keduanya masih mengalami cedera setelah pertandingan lawan Atletico Madrid.

READ  Inilah Pemain Bintang Yang Malah Layu Saat Membela Barcelona

Lionel Messi memang sangat jarang absen di setiap laga Barcelona, ia hampir selalu dimainkan, meskipun harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Jelas keputusan Ronald Koeman yang tidak membawa Lionel Messi ke Ukraina ini mengundang banyak tanya dan spekulasi. Ronald Koeman mengungkapkan bahwa ia memang sengaja tidak memasukkan nama Lionel Messi dan Frenkie de Jong ke dalam skuad Barcelona karena ingin memberikan kesempatan kedua pemain tersebut untuk beristirahat.

“Mereka perlu untuk beristirahat dan setelah beberapa penampilan yang apik di Liga Champions sebelumnya, mungkin ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk beristirahat,” ujar Ronald Koeman dilansir dari Goal International.

Performa Lionel Messi sendiri di musim ini bersama Barcelona memang mengalami sedikit penurunan. Ia memang sudah berhasil mencetak 6 gol dari 11 laga. Namun 5 gol diantaranya berhasil dicetak melalui tendangan penalti.

Barcelona kali ini memang sedang diserang badai cedera menjelang laga kontra Dynamo Kiev. Namun Clement Lenglet memberikan target kemenangan di laga ini. Barcelona memiliki target satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Ini pertandingan yang sangat penting karena banyak alasan. Kami harus mendapatkan hasil positif dari laga ini untuk bisa terus bersaing dan berlaga. Hal tersebut bisa menyebabkan sang pelatih melakukan banyak rotasi pemain jika seandainya kami memang lolos besok,” ujar Clement Lenglet dilansir Marca.

Clement Lenglet adalah satu-satunya bek senior yang tidak mengalami cedera. Pemain asal Prancis tersebut juga mengaku sangat beruntung tidak masuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera. “Untungnya saya tidak ikut mengalami cedera. Dan saya juga berharap tetap seperti ini, sehingga saya bisa membantu tim,” ujarnya.

READ  Fakta Menarik Dibalik Calon Pemilik Baru Newcastle United

Clement Lenglet sangat menyayangkan atas cedera yang dialami oleh Gerrard Pique. Karena dengan absennya Gerrard Pique, Barcelona sudah mengalami kehilangan besar di skuad utamanya.

“Cedera yang dialami oleh Pique jelas merupakan kehilangan besar bagi tim kami. Karena ia sudah bermain selama bertahun-tahun dan ketika ia tidak ada di lapangan, jelas akan mempengaruhi permainan kami,” lanjut Clement Lenglet, dilansir dari Goal International.

Dengan absennya Gerrard Pique, barisan pertahanan Barcelona akan menjadi tanggung jawab Clement Lenglet. Dan ia mengaku siap untuk mengemban tugas besar tersebut.

“Saya bukan orang yang tepat dan berhak untuk menjawab tentang peran saya dalam tim, karena pelatih yang memilih tim. Tapi apapun tugasnya, saya siap untuk hal itu. Dan saya siap untuk membantu tim dan saya tahu apa yang harus dilakukan,” lanjut Clement Lenglet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More