Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Lulusan Akademi Real Madrid Yang Sukses Setelah Hengkang

Lulusan Akademi Real Madrid Yang Sukses Setelah Hengkang
0 13

Lulusan Akademi Real Madrid Yang Sukses Setelah Hengkang – Real Madrid juga menjadi salah satu klub yang sering menghasilkan pemain bintang melalui akademi yang dimilikinya yang biasa disebut sebagai La Fabrica. Raul Gonzalez dan Iker Casillas adalah salah satu lulusan akademi Real Madrid yang akhirnya berhasil menembus skuad utama dan menjadi legenda klub.

Namun Real Madrid yang mendapat sebutan Los Galacticos yang berarti skuad dengan bertabur bintang, membuat banyak lulusan akademi Real Madrid yang kesulitan untuk bisa menembus skuad utama Real Madrid. Selain itu, kini Real Madrid lebih suka mendatangkan pemain bintang daripada harus memanfaatkan pemain muda dari akademinya tersebut.

La Fabrica sendiri bisa disebut sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di antara klub lain di Eropa. Ada beberapa nama yang tidak mampu menembus skuad utama Real Madrid, namun berhasil menjadi bintang ketika sudah pindah ke klub lain. Samuel Etoo adalah salah satu produk dari La Fabrica dan berhasil menjadi pemain besar ketika sudah berseragam Barca.

READ  Starting XI Ikonik Tim Sepakbola yang Melegenda dan Jarang Bermain Bersama

Hingga saat ini, sepertinya hal tersebut juga masih sering terjadi. Pemain lulusan La Fabrica yang di lepas banyak yang sudah membuktikan dirinya bahkan telah menjadi bintang di klub barunya. Bagi beberapa pemain tersebut, meninggalkan Real Madrid menjadi sebuah keputusan tepat untuk mengembangkan karirnya.

Juan Mata besar dan berkembang di Real Madrid, namun sayangnya ia sangat kesulitan berhasil menembus skuad utama Real Madrid. Juan Mata mulai menunjukkan performa dan permainannya ketika bermain untuk Valencia pada 2007.

Bersama dengan Valencia, Juan Mata sudah melakoni 174 laga dengan menghasilkan 46 gol dan 52 assist. Hingga akhirnya Chelsea merekrutnya pada 2011. Ketika bermain untuk Chelsea, ia berhasil menjadi bagian penting klub dan berhasil menjadi bagian ketika Chelsea menang Liga Champions pada 2012.

Kini ia membela Manchester United dan berhasil mendapatkan beberapa trofi seperti Liga Eropa, Piala Liga, dan FA Cup.

Kemudian ada Dani Parejo yang juga meninggalkan Real Madrid setelah 37 laga bermain untuk Real Madrid Castilla dan lima kali bermain untuk tim senior. Kemudian ia pergi meninggalkan Real Madrid pada 2009 dan membela Getafe.

Ia menjadi sosok penting bagi Getafe dan mencatatkan 80 penampilan dan mencetak 11 gol serta memberikan 11 assist. Kemudian Valencia merekrutnya pada 2011. Bersama Valencia, ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan sudah mencatatkan 383 laga. Dan di musim ini ia sudah berganti kostum menjadi pemain Villareal.

Saul Niguez yang saat ini menjadi salah satu pemain kunci di Atletico Madrid di bawah kepelatihan Diego Simeone, ternyata adalah hasil lulusan dari La Fabrica. Atletico Madrid berhasil merekrut Saul Niguez pada 2008. Saat itu, Saul Niguez masih berada di Real Madrid U-17.

READ  Dortmund Kalah dari Tim Papan Bawah, Mainz

Sejak saat itu, Saul Niguez berhasil dibesarkan oleh Atletico Madrid dan juga berhasil menembus skuad utama Atletico Madrid pada 2013. Di tahun pertamanya di skuad utama, ia sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Lalu kemudian ia berhasil menjadi salah satu gelandang terbaik dunia bersama Atletico Madrid.

Bersama dengan Atletico Madrid, Saul Niguez sudah mencatatkan 301 pertandingan. Ia sudah menjadi sosok pemain kunci dan posisinya tak tergantikan di skuad Diego Simeone.

Achraf Hakimi sudah banyak dibicarakan dan disebut sebagai wing back muda bertalenta sejak dua musim peminjamannya di Borussia Dortmund. Ia adalah lulusan La Fabrica yang tidak banyak mendapatkan kesempatan di tim senior. Setelah kembali dari Borussia Dortmund, ia malah dijual ke Inter Milan. Dan akhirnya ia juga berhasil menjadi pemain penting bagi skuad Antonio Conte.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More