Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Man City Kontra Liverpool, Prediksi Calon Juara EPL

Man City Kontra Liverpool, Prediksi Calon Juara EPL
0 17

Man City Kontra Liverpool, Prediksi Calon Juara EPL – Mantan kapten Man City, Richard Dunne, menyatakan bahwa mantan timnya, The Citizen yang akan berlaga melawan Liverpool pada Minggu 8 November 2020 akan menjadi salah satu alat ukur penentu jalannya Liga Inggris musim ini.

Di dua musim ke belakang, Man City dan Liverpool memang menjadi musuh besar dalam memperebutkan gelar Liga Inggris. Rivalitas keduanya terlihat sangat sengit dan panas.

Di musim 2018-2019, Man City berhasil menjadi juara dengan unggul satu poin dari Liverpool. Dan di musim berikutnya giliran anak asuh Jurgen Klopp yang berhasil mengangkat trofi Liga Inggris dengan memimpin 18 poin di atas Man City.

Musim ini, persaingan dalam meraih gelar Liga Inggris akan menjadi sangat sengit dengan melibatkan lebih banyak tim. Namun menurut Richard Dunne, ia merasa yakin bahwa Man City dan Liverpool masih menjadi dua tim yang akan menjadi favorit calon juara Liga Inggris di akhir musim nantinya.

READ  Tottenham Kalah Karena Bermain Terlalu Arogan

“Ini adalah laga besar, big match. Laga ini hampir bisa menentukan bagaimana musim ini berlanjut nantinya. Selama beberapa musim ke belakang, kedua tim sangat jarang mengalami kekalahan sehingga mereka bisa tahu bahwa betapa pentingnya bisa pulang membawa tiga poin di laga ini akan sangat berpengaruh bagi mereka,” ujar Richard Dunne pada Sky Sports.

“Man City di musim lalu berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 4-0, tapi mereka pasti tahu bahwa itu bukanlah Liverpool yang biasanya. Karena saat itu, Liverpool sudah mengunci gelar juara di musim itu,” lanjur Richard Dunne.

Richard Dunne juga merasa yakin bahwa hasil pertemuan kedua tim ini pada akhir pekan nanti akan menjadi penentu bagaimana musim ini akan berjalan berikutnya.

“Ini jelas akan menjadi sangat kompetitif. Saya rasa Man City dan Liverpool akan mengerti seberapa besar laga ini. Keduanya akan sangat paham bahwa semua laga yang mereka jalani sebelumnya, adalah sebuah persiapan dan pemanasan untuk menghadapi laga ini,” ucap Richard Dunne.

“Bukan tentang hasil dari laga di akhir pekan ini, tapi dari pertandingan ini bisa mengubah kompetisi dan memberi keyakinan kepada pemain dan mencoba membangun keunggulan. Atau bagi Man City, mereka bisa mengejar ketertinggalan dari Liverpool,” lanjutnya.

Saat ini, Man City berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 dengan mengantongi 11 poin dari 6 kali pertandingan. Sedangkan Liverpool berada di puncak klasemen dengan selisih 5 poin lebih banyak dari tujuh pertandingan.

Jika melihat kondisi kedua tim saat ini, Richard Dunne merasa yakin bahwa Man City bersama dengan Pep Guardiola bisa mendapatkan poin penuh di kandang sendiri ketika menjamu Liverpool.

READ  Tak Konsisten, Chelsea Ditahan Imbang Southampton

“Man City butuh kemenangan untuk mengamankan poin. Saat ini mereka tertinggal beberapa poin di bawah Liverpool dan saya menjagokan Man City untuk menang di laga akhir pekan ini,” ujar Richard Dunne pada Sky Sport.

“Saya rasa Man City sedang dalam keadaan yang sangat baik. Sedangkan Liverpool saat ini mengalami beberapa masalah di lini belakang mereka. Jadi saya yakin Man City bisa memanfaatkan keadaan ini,” lanjut Richard Dunne.

Di luar fakta bahwa saat ini Liverpool berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021, The Reds juga mengalami sedikit penurunan performa di lini belakang mereka di Liga Inggris.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani oleh Liverpool, anak asuh Jurgen Klopp memang berhasil mencetak total 17 gol. Jumlah ini adalah jumlah gol terbanyak kedua setelah Tottenham Hotspurs. Tapi mereka juga sudah kebobolan 15 gol dan terburuk kedua setelah West Brom.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More