Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Manchester City Datangkan Leo Messi, Perlukah?

Manchester City Datangkan Leo Messi, Perlukah?
0 40

Manchester City Datangkan Leo Messi, Perlukah? – Leo Messi adalah salah satu alasan mengapa Barca bisa setangguh hari ini. Ia tidak hanya menjadi pilar atau pemain inti. Namun pemain asal Argentina tersebut bisa dibilang adalah tulang punggung Barca.

Sejak melakoni debut ada tahun 2003 hingga saat ini, Leo Messi berhasil meraih lebih dari 30 trofi bersama Barca. Penghargaan Ballon d’Or juga berhasil diraihnya, hingga enam kali selama berseragam Barca.

Ia bisa saja menjadi salah satu legenda seperti Francesco Totti, Ryan Giggs, atau Paolo Maldini sebagai one-man club. Namun sepertinya hal tersebut mungkin tidak akan terjadi. Hal ini karena beberapa waktu akhir-akhir ini santer kabar tentang keingin Leo Messi hengkang dari Barca.

Hal ini karena menurunnya performa timnya hingga perselisihannya dengan manajemen Barca. Puncaknya adalah ketika kekalahan Barca di semi final Liga Champions. Kala itu Bayern Munchen berhasil melumat Barca 8-2.

READ  Skuad Solskjaer Akan Diuji Leicester City

Kabar seperti ini sontak membuat dunia sepakbola langsung gempar. Karena sang bintang dan ikon dari sebuah klub mengundurkan diri dari klub yang membesarkannya. Banyak pihak juga menebak-nebak kemana sang bintang ini akan berlabuh nantinya.

Manchester City adalah salah satu klub yang dianggap sebagai klub pertama yang akan mengadopsi Leo Messi. Alasan yang masuk akal adalah karena ada Pep Guardiola yang saat ini melatih Manchester City. Kemudian dari sisi finansial, Manchester City juga terbilang dalam keadaan finansial yang cenderung sehat.

Raksasa Liga Inggris ini juga membutuhkan Leo Messi untuk bisa meraih trofi di musim depan. Namun perlukah Pep Guardiola mendatangkan Leo Messi ke Manchester City?

Dari faktor usia, saat ini Leo Messi sudah berusia 33 tahun. Jelas Leo Messi tidak bisa dimanfaatkan sebagai pembelian jangka panjang. Sehingga memberikan kontrak dengan durasi lebih dari dua tahun, mungkin akan menjadi boomerang bagi Manchester City. Karena gaji Leo Messi tidak sedikit.

READ  Dean Henderson Bertahan, United Punya Kiper Tangguh

Selain itu, dari manajemen Manchester City juga memiliki kebijakan bahwa pemain yang berusia lebih dari 30 tahun, tidak akan mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun. Hal ini sebagai bentuk pertimbangan bahwa pemain akan mengalami penurunan performa ketika melewati usia 30 tahun.

Pep Guardiola sudah membangun skuad Manchester City menjadi tim yang tidak bergantung pada satu pemain. Sehingga Manchester City di bawah Pep Guardiola menjelma menjadi klub yang bermain secara kolektif.

Hal ini akan berubah ketika Leo Messi datang. Semua bola pasti akan mengalir kepadanya. Sehingga permainan kolektif ini akan berubah menjadi sebuah klub yang ketergantungan, seperti yang terjadi di kubu Barca selama ini.

Pep Guardiola juga menuntut semua pemain untuk bekerja keras dalam setiap keadaan, baik saat menyerang maupun bertahan. Terutama di fase transisi serangan balik. Mungkin hal ini akan sulit dilakukan oleh Leo Messi yang terbiasa ditinggal sendiri di lini depan dan tidak pernah turun membantu.

READ  Pemain Muda Premier League Yang Semakin Bersinar

Barca mampu memberikan gaji kepada Leo Messi sebesar 500 ribu pounds per pekan di Barca. Nilai tersebut berada sedikit di bawah gaji Cristiano Ronaldo saat ini di Juve. Barca mampu membayar Leo Messi dengan nilai yang segitu besarnya, baru setelah Neymar hengkang dari Barca ke Paris Saint Germain.

Manchester City sudah cukup mengeluarkan kocek untuk membayar gaji beberapa pemain pilar dengan nilai besar. Kun Aguero, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling adalah beberapa pemain yang mendapatkan gaji lebih tinggi di atas rata-rata rekan setimnya. Jika Leo Messi datang, jelas nilai gaji tuntutan sang pemain bisa membuat keuangan klub menjadi tidak stabil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More