Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Meninggalkan Barcelona, Pemain Ini Makin Bersinar

Meninggalkan Barcelona, Pemain Ini Makin Bersinar
0 13

Meninggalkan Barcelona, Pemain Ini Makin Bersinar – Banyak pemain bola yang sangat memimpikan untuk bisa bermain di Barcelona. Namun tidak sedikit pemain bola yang akhirnya menyadari bahwa potensi dan kemampuan mereka akan menjadi semakin berkembang dengan cepat jika mereka meninggalkan Camp Nou.

Barca sendiri memiliki akademi La Masia yang sangat terkenal di dunia. Lulusan akademi tersebut berhasil menghasilkan pemain bintang berbakat secara teknis. Namun tidak semua lulusan La Masia tersebut berhasil menembus skuad utama Barca. Sehingga mereka harus hengkang dari Barca untuk bisa berkembang lebih jauh lagi.

Bahkan tidak sedikit pemain bintang yang ternyata karirnya malah semakin meredup ketika mereka membela Barca. Dan tidak sedikit dari mereka malah menjadi pemain hebat setelah pergi meninggalkan Barca.

Yaya Toure hengkang meninggalkan Barca pada tahun 2010 yang kemudian direkrut oleh Man City dengan nilai sekitar 25 juta pounds. Uang yang dikeluarkan oleh Man City tersebut terbilang murah. Karena manajemen Man City berhasil mendapatkan pemain yang sangat menonjol di Liga Inggris kala itu.

READ  Lawan Dynamo Kiev, Lionel Messi Tak Masuk Skuad

Yaya Toure adalah gelandang bertahan di Camp Nou. Namun ketika bermain di Man City, ia berhasil menjadi gelandang box to box di bawah asuhan Roberto Mancini. Selama 8 tahun bersama Man City, ia sudah mencetak 79 gol dan 50 assist dari 316 laga. Ia berhasil meraih 3 gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Kemudian ada nama Zlatan Ibrahimovic yang secara mengejutkan hengkang dari Inter Milan ke Barca pada 2009. Kepindahannya tersebut terkait dengan transfer Samuel Etoo.

Karirnya di Barca ternyata tidak berjalan sesuai harapan. Hubungannya dengan sang pelatih, Pep Guardiola, berjalan dengan sangat buruk yang akhirnya ia dipinjamkan ke AC Milan pada 2010.

Zlatan Ibrahimovic hanya mengoleksi 22 gol dalam 46 laga bersama Barca. Namun setelah bergabung dengan AC Milan secara permanen, ia kembali memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint Germain pada 2012. Dimana ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan raihan 156 gol dari 180 penampilan. Ia juga berhasil meraih 4 gelar liga berturut-turut.

READ  Berganti Posisi, Pemain Ini Semakin Sukses

Zlatan Ibrahimovic sempat hanya mencetak 29 gol dari 53 laga bersama Man United. Dan kini ia kembali berseragam AC Milan dan berhasil menjadi top skorer sementara setelah berhasil mencetak 8 gol dari 5 laga.

Cesc Fabregas juga sempat 2 kali meninggalkan Barca dan 2 kali lebih sukses ketika berada di klub lain. Gelandang Spanyol tersebut berasal dari akademi La Masia dan direkrut oleh Arsenal ketika masih berusia 16 tahun pada 2003.

Ia masuk dengan cepat ke tim Arsene Wenger, dengan mencatatkan 304 penampilan untuk Arsenal. Dan ia sudah mencetak 57 gol dan memberikan 92 assist sebelum kembali ke Barca pada 2011.

Setelah semakin sulit mendapatkan bermain reguler, Cesc Fabregas akhirnya kembali ke Liga Inggris pada 2014 untuk berseragam Chelsea. Di Chelsea, ia mencatatkan 198 penampilan dengan 57 assist dan 22 gol serta meraih 2 gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Eropa.

READ  Ini Drama yang Mungkin Terjadi di Premire League Lanjutan

Alexis Sanchez meninggalkan Barca dan bergabung Arsenal pada 2014. Ia harus meninggalkan Barca karena tergeser oleh Neymar yang baru saja didatangkan dari Santos.

Bersama Arsenal ia menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di London Utara. Ia berhasil mencetak 60 dan 25 assist dari 122 laga di Arsenal. Namun karirnya kembali meredup ketika membela Man United pada 2018. Dan saat ini, ia sedang menemukan permainan terbaiknya di Inter Milan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More