Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Mo Salah Positif Corona, Liverpool Apes

Mo Salah Positif Corona, Liverpool Apes
0 12

Mo Salah Positif Corona, Liverpool Apes – Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kembali mendapatkan berita buruk di tengah jeda internasional. Kali ini penyerang andalan mereka, Mo Salah, dikabarkan sudah positif terinfeksi corona.

Di tengah jeda internasional ini, banyak pemain Liverpool yang kembali ke negara masing-masing untuk melakoni laga internasional. Termasuk Mo Salah yang kembali pulang ke Mesir untuk membela negaranya.

Menjelang laga antara Mesir kontra Togo, para pemain harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun setelah pemeriksaan tersebut, ditemukan tiga pemain yang positif corona. Salah satunya adalah Mo Salah.

Berdasarkan cuitan dari akun Twitter resmi milik tim nasional Mesir, @pharaohs, mereka mengumumkan bahwa salah satu pemain yang positif corona adalah Mo Salah.

“Pemeriksaan medis yang telah dilakukan dalam misi tim nasional pertama ini menunjukkan bahwa Mo Salah, salah satu bintang Liverpool, positif terinfeksi corona meskipun ia tidak mengalami gejala apapun. Namun semua anggota skuad yang lain, memiliki hasil negatif.”

READ  Coronavirus, finishing Season harus menjadi agenda utama Liga Premier, kata Phil Thompson

Asosiasi sepak bola Mesir, EFA, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Liverpool mengenai kabar dan musibah yang menimpa Mo Salah. Mereka juga sudah melakukan isolasi terhadap Mo Salah.

“Bintang internasional kami tunduk pada protokol medis setelah melakukan koordinasi dengan dokter tim nasional, Dr, Muhammad Abu Al-Ola, dengan Liverpool. Selain melakukan isolasi mandiri, ia juga diisolasi dari semua kontra. Dan ia akan menjadi lebih sering diperiksa dalam beberapa jam mendatang,”

Kabar ini kembali menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp. Apalagi sejak beberapa pekan yang lalu, Liverpool dihantui permasalahan pemainnya yang mengalami cedera satu persatu. Mulai dari cedera Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander Arnold, dan Thiago Alcantara.

Sebelumnya, ada beberapa pemain di skuad Liverpool yang juga harus menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi corona. Yaitu Sadio Mane dan Thiago Alcantara. Dan kini Jurgen Klopp hanya berharap bahwa Mo Salah bisa segera sembuh dan kembali bermain. Karena pada tanggal 21 November mendatang, Liverpool akan melakoni laga kontra Leicester City.

Kabar mengenai Mo Salah yang dinyatakan positif corona tersebut, dibarengi dengan kontroversi karena munculnya video yang menunjukkan bahwa pemain 28 tahun tersebut baru saja berpesta di acara pernikahan sang adik.

Mo Salah menghadiri pesta pernikahan tersebut sebelum ia bergabung dengan skuad tim nasional Mesir. Di dalam video tersebut, tidak ada pelaksanaan protokol kesehatan seperti penjagaan jarak ataupun penggunaan masker.

Pesta tersebut dilaksanakan di ibukota, Kairo, yang berada 131 km dari kotanya, Walikota Nagrig Maher Shtayyeh tetap membela Mo Salah yang menurutnya tidak melakukan kesalahan.

“Semua yang dikatakan tidaklah benar. Sangat tidak masuk akal jika seseorang memeluk orang yang sama sampai lima kali dalam acara pernikahan yang sama,” ujar Nagrig Maher Shtayyeh pada Goal International.

“Selain itu, Mo Salah sangat berhati-hati ketika satu jam di acara tersebut. Ia tidak melepaskan maskernya kecuali ketika hendak berfoto,” lanjut sang walikota.

READ  Britain's Norrie played his best tennis in French Open debut win

Nagrig Maher Shtayyeh menambahkan bahwa satu-satunya pemain bola yang datang ke acara tersebut adalah penyerang Aston Villa, Trezeguet.

“keadaan Mo Salah sekarang baik-baik saja. Dia tidak menunjukkan gejala apapun. Saya sudah berbicara dengan ayah dan pamannya,” ungkap Nagrig Maher Shtayyeh.

“Trezeguet adalah satu-satunya pemain sepak bola lainnya yang berasal dari Mesir yang datang ke acara pernikahan tersebut bersama Mo Salah. Ia juga sangat berhati-hati,” lanjut Nagrig Maher Shtayyeh.

Sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hanya berharap Mo Salah bisa segera sembuh dari corona agar bisa membantu skuad Liverpool di laga kontra Leicester City pekan depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More