Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Pique Cedera, Saatnya Cari Pengganti Yang Setara

Pique Cedera, Saatnya Cari Pengganti Yang Setara
0 257

Pique Cedera, Saatnya Cari Pengganti Yang Setara – Barcelona sudah bisa dipastikan akan kehilangan Gerard Pique untuk waktu yang lama karena cedera lutut yang dialaminya. Dan sekarang mungkin adalah waktu yang tepat untuk mencari pemain yang bisa menggantikannya sebagai bek tengah.

Pique adalah salah satu pemain pilar di barisan pertahanan Barcelona. Ia sudah pasti akan selalu dimainkan di setiap laga Barcelona kecuali ia terkenal akumulasi kartu atau cedera. Dan untuk saat ini, Barcelona patut khawatir karena Pique dipastikan akan menepi cukup lama karena cedera yang dialaminya ketika melawan Atletico Madrid.

Beberapa nama seperti Eric Garcia dan Matthijs de Ligt sudah mulai dikaitkan dengan Barcelona. namun untuk mendapatkan kedua nama tersebut, jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit dan peluang yang sangat kecil.

Namun ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan fisik seperti Pique dan memiliki gaya bermain yang sama dengan Pique. Beberapa nama ini memang tidak begitu familiar dan tidak begitu dilirik oleh beberapa klub besar di luar sana.

READ  Lampard: Chelsea Seharusnya Bisa Lebih dari Ini

Ada nama Mouctar Diakhaby yang bisa didatangkan manajemen Barcelona dari Valencia. Pemain 23 tahun ini baru memulai debut profesionalnya bersama dengan Olympique Lyon pada 2016 lalu ketika berusia 19 tahun. Dan pada 2018, ia hengkang dan memperkuat Valencia hingga saat ini.

Pemain asal Prancis ini memiliki gaya bermain yang mirip seperti Pique. Memainkan bola pendek, seperti gaya permainan Barcelona yang juga membangun serangan dari belakang. Ia juga jarang melakukan tekel, tapi lebih sering melakukan pergerakan yang bisa memotong serangan lawan.

Mouctar Diakhaby juga memiliki postur tubuh tinggi besar. Dengan tinggi 193 cm, ia bisa dengan mudah memenangkan duel udara di dalam kotak penalti. Dengan kondisi keuangan Valencia yang terjadi saat ini, Barcelona memiliki peluang untuk mendatangkan Mouctar Diakhaby dengan mulus.

READ  Pemain Kandidat Calon Pengganti Nelson Semedo Di Barca

Unai Nunez juga kabarnya akan menjadi salah satu bek tengah masa depan milik Spanyol. Ia direncanakan akan menjadi penerus dari Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Pada Agustus 2017 lalu, pemain 23 tahun tersebut melakoni debut profesionalnya bersama Athletic Bilbao. Hingga ia akhirnya berhasil memiliki jam terbang reguler di musim pertamanya.

Unai Nunez juga memiliki postur tubuh cukup tinggi, 187 cm. Ia juga memiliki kemampuan untuk melakukan pertahanan dan mampu melakukan dribble hingga lapangan tengah. Ia juga kerap melakukan umpan panjang yang terkadang juga sering berujung menjadi gol. Ia juga menjadi salah satu calon kapten di masa depan. Dimana ia memiliki ketenangan dan konsentrasi yang sangat dibutuhkan di dalam tim.

Kabarnya, Unai Nunez sudah diincar oleh beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City dan Bayern Munchen. Ia memiliki klausul rilis yang menempel dengan kontraknya yang memiliki nilai mencapai 30 juta euro. Sehingga ia bisa menjadi salah satu target pembelian yang terjangkau saat ini.

READ  Inginkan Revolusi, Barca Harus Tegas Lakukan Hal Ini

Joaquin Fernandez yang kini berusia 24 tahun, adalah pemain Spanyol yang kini berseragam Real Valladolid. Selain bisa dimainkan sebagai bek tengah, ia juga kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan. Ia juga menjadi kapten tim Real Valladolid karena keterampilan dan kemampuan yang dimilikinya membuat sang pelatih sudah menaruh kepercayaan kepada dirinya.

Postur tubuh tinggi 190 cm, membuatnya semakin mengesankan di dalam kotak penalti. Ia bisa dengan mudah memenangkan duel udara. Selain itu, ia juga kerap membantu serangan dengan memberikan umpan panjang yang akurat. Meskipun performanya tidak sebagus Nunez atau Diakhaby, tapi ia menjadi sosok yang memiliki kontribusi besar bagi tim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More