Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

RB Leipzig Berhasil Jegal Atletico Madrid

RB Leipzig Berhasil Jegal Atletico Madrid
0 137

RB Leipzig Berhasil Jegal Atletico Madrid – RB Leipzig berhasil mencatatkan sejarah baru sejak klub ini pertama kali lahir. Untuk pertama kalinya, RB Leipzig berhasil lolos ke perempat final Liga Champions 2019-2020. Prestasi ini juga diraih setelah berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 yang digelar di stadion Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Jumat 14 Agustus 2020.

RB Leipzig berhasil unggul lebih dulu melalui gol Dani Olmo. Namun Joao Felix berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti. Menjelang pertandingan usai, RB Leipzig berhasil mencetak gol dan memastikan kemenangan melalui gol Tyler Adams.

Melalui kemenangan ini, pertama kali dalam sejarah, RB Leipzig bisa melenggang ke babak semifinal Liga Champions. PSG sudah menanti untuk pertandingan selanjutnya setelah menyingkirkan Atalanta sebelumnya.

Sepanjang babak pertama, tempo permainan berjalan dengan sangat tinggi. Namun sayangnya tidak ada satupun gol yang tercipta. Keadaan skor masih 0-0 sampai jeda turun minum.

READ  Gedson Fernandes Senang Dilatih Jose Mourinho Tottenham

Setelah kembali ke lapangan hijau, RB Leipzig tidak mengendorkan serangan mereka. Akhirnya pada menit ke 50, Dani Olmo berhasil mencetak gol pembuka. Penyerang Spanyol tersebut berhasil memanfaatkan peluang yang diberikan Marcel Sabilzer dengan menanduknya ke gawang Jan Oblak.

Joao Felix akhirnya dimasukkan untuk menambah daya dobrak Atletico Madrid. Dan dampaknya pun langsung terlihat, Atletico Madrid berubah menjadi semakin agresif dalam penyerangan.

Hingga pada menit ke 70, hasil kerja sama Joao Felix dan Diego Costa mengancam pertahanan RB Leipzig. Lukas Klostermann memutuskan untuk melakukan tekel kepada Joao Felix. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Atletico Madrid. Joao Felix yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan kesempatan ini menjadi gol penyeimbang 1-1.

Permainan menjadi semakin terbuka dan saling jual beli serangan. RB Leipzig akhirnya berhasil memperoleh gol melalui gol Tyler Adams pada menit ke 88. Tendangan Tyler Adams dari luar kotak penalti sempat mengenai kaki Stefan Savic, sehingga bola berubah arah dan Jan Oblak tidak mampu berbuat banyak.

READ  Kisah Sukses Teco Membawa Dua Klub Asuhannya Juara Liga 1

Di sisa permainan, Atletico Madrid terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil, dan wasit meniup peluit panjang. Kemenangan menjadi miliki RB Leipzig dengan skor 1-2.

Diego Costa yang menjadi penyerang andalan Atletico Madrid gagal menunjukkan performa terbaiknya. Diturunkan sejak awal pertandingan, Diego Simone berharap banyak pada penyerang yang pernah bersinar saat membela Chelsea ini.

Di babak pertama, Diego Costa yang di duetkan dengan Marcos Llorente tampak kesulitan menciptakan peluang dan tembakan ke gawang RB Leipzig. Bahkan kedua pemain ini sama sekali tidak mencatatkan saling umpan di sepanjang babak pertama. Sebuah catatan buruk bagi kedua penyerang Atletico Madrid ini.

Tidak ada satupun shot on target yang berhasil dilepaskan Diego Costa. Dayot Upamecano terus menempel ketat dan menjaga Diego Costa hingga ia kesulitan menciptakan peluang di daerah pertahanan RB Leipzig. Hingga akhirnya Alvaro Morata harus masuk di menit ke 72 untuk menggantikan Diego Costa.

READ  5 Barisan Rekor Liga Champion yang Sukar Dipecahkan!

RB Leipzig tidak lagi diunggulkan saat pertandingan kontra Atletico Madrid karena ditinggal sang mesin goal, Timo Werner yang pindah ke Chelsea. Timo Werner menjadi ujung tombak RB Leipzig sejak musim 2019-2020.

Posisi yang ditinggalkan pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil ditutup oleh Yussuf Poulsen. Ia berhasil menjadi penyerang tengah yang impresif. Belum lagi, ia didukung dengan tiga gelandang yang agresif.

Christiper Nkunku, Marcel Sabilzer, dan Dani Olmo terus menekan pertahanan Atletico sehingga Yussuf Poulsen dan Tylor Adams mampu menciptakan gol kemenangan untuk RB Leipzig di akhir pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More