Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Setan Merah Tidak Konsisten, Bagaimana Masa Depan Solskjaer?

Setan Merah Tidak Konsisten, Bagaimana Masa Depan Solskjaer?
0 13

Setan Merah Tidak Konsisten, Bagaimana Masa Depan Solskjaer? – Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren memberikan sedikit pengamatannya mengenai kelemahan yang dimiliki oleh Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dari 7 laga yang sudah dijalani Setan Merah di ajang domestik Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 ini, Setan Merah hanya berhasil memenangkan tiga pertandingan saja. Bahkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini sudah mengalami 3 kali kalah dan satu kali imbang. Catatan ini yang membuat Setan Merah harus mau berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris.

Menurut Steve McClaren, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Ole Gunnar Solskjaer. Yaitu harus bisa memunculkan hasrat dan keinginan untuk bertarung dan bekerja keras untuk menguasai bola sejak awal pertandingan.

“Saya sangat sering memperhatikan dan melihat mereka di musim ini. Dan bagi saya, yang terpenting adalah work rate. Bukan ketika sudah menguasai bola, karena mereka sudah bagus. Tapi yang jadi masalah adalah ketika tidak menguasai bola, merebut bola kembali dari pemain lawan dengan cepat,” ujar Steve McClaren pada talkSPORT.

READ  Donny van de Beek Segera Resmi Berseragam Manchester United

“Bicara tentang pemain belakang yang terekspos, kenapa mereka sampai terekspos? Hal ini terjadi karena di lini depannya, tidak bekerja cukup keras. Ini berawal dari depan dalam hal merebut bola kembali,” lanjutnya.

“Anda bisa lihat Liverpool dan Man City. Coba lihat intensitas permainan mereka dari depan ke belakang. Saya pikir di situ kuncinya,” lanjut Steve McClaren.

Steve McClaren menyebut bahwa setelah kekalahan dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir, Setan Merah mendapatkan momentum bagus. Dan kini para pemain memiliki jeda internasional.

“Mereka berjuang untuk negaranya setelah dua laga buruk sebelum laga Sabtu kemarin. Ini baik, mental mereka baik, ada sedikit amarah, emosi, dan gairah,” lanjut Steve McClaren.

“Jujur, pasti itu yang ingin anda saksikan di setiap laga. Pertandingan seperti itu yang sangat ingin dilihat oleh suporter,” tambah Steve McClaren.

READ  Dortmund Kalah dari Tim Papan Bawah, Mainz

“Dan sekarang kuncinya adalah istirahat, dan kembali dari laga internasional dengan kondisi yang fit. Lalu kembali bermain secara konsisten dan memenangkan laga secara konsisten,” tegas Steve McClaren.

Andy Cole, legenda Setan Merah, mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin bahwa mantan timnya ini bisa memenangkan Liga Inggris di musim ini. Andy Cole berpendapat bahwa Setan Merah mungkin baru bisa menjadi juara Liga Inggris pada 2022.

Setan Merah dikenal sebagai salah satu tim paling sukses di Inggris. Karena mereka berhasil menjadi klub yang memiliki jumlah gelar Liga Inggris paling banyak dalam sejarah dengan berhasil mengoleksi 20 trofi.

Namun trofi terakhir yang berhasil diraihnya adalah pada tahun 2013, tepat pada musim terakhir Sir Alex Ferguson menjadi pelatih Setan Merah. Dan sejak saat itu Setan Merah tak lagi berhasil menjuarai Liga Inggris hingga musim lalu.

READ  Lionel Messi dan Christiano Ronaldo Tidak Mungkin Ada Dalam Klub yang Sama, Ini Sebabnya!

Andy Cole juga mengungkapkan bahwa mantan timnya tersebut masih belum bisa menjadi juara Liga Inggris dalam waktu dekat. Ketika ditanya oleh The Mirror, Andy Cole mengungkapkan, “Kapan Setan Merah bisa jadi juara? Mungkin dua tahun lagi,”.

Menurut Andy Cole, Setan Merah memang sudah menunjukkan perkembangan dalam dua musim terakhir ini. Namun menurutnya, Setan Merah masih tertinggal cukup jauh jika dibandingkan dengan dua tim teratas Liga Inggris, Liverpool dan Man City.

“Jika anda melihat laga antara Man City dan Liverpool, itu adalah level yang harus dicapai Setan Merah. Dan saya rasa mereka di musim depan masih belum bisa mencapai level seperti itu,” lanjut Andy Cole.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More