Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Skuad Arsenal Terpecah Perihal Pemecatan Mikel Arteta

Skuad Arsenal Terpecah Perihal Pemecatan Mikel Arteta
0 19

Skuad Arsenal Terpecah Perihal Pemecatan Mikel Arteta – Hasil kurang memuaskan yang didapat Arsenal belakangan ini, akhirnya semakin memperburuk keadaan ruang ganti Arsenal. Ditambah lagi beredarnya isu mengenai pemecatan Mikel Arteta oleh manajemen Arsenal. Dan yang terbaru, sebagian pemain juga sudah berhenti mendukung Mikel Arteta menjadi pelatih.

Di pertandingan terakhir, Arsenal harus meraih hasil buruk setelah kalah dari Everton dengan skor 1-2 di pekan lalu. Dengan hasil ini, membuat Arsenal harus berada di posisi ke 15 dengan mengantongi 14 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni.

Tercatat Arsenal tidak pernah menang di 7 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Namun manajemen Arsenal sampai saat ini masih mendukung Mikel Arteta dan tidak melakukan pemecatan kepadanya. Tapi seperti yang dilansir dari Express, tidak semua petinggi dan pemain Arsenal mendukung Mikel Arteta.

Mikel Arteta sebelumnya sudah berhasil mencatatkan torehan apik dan membuktikan kualitasnya sebagai pelatih ketika berhasil membawa Arsenal memenangkan trofi Piala FA di musim lalu dan sukses meraih trofi Community Shield di awal musim ini.

READ  David Luiz Berhasil Menang Atas Manchester City

Oleh karena itu, sebagian besar pemain Arsenal masih menyukai dan mendukung Mikel Arteta. Metode latihan yang diterapkan oleh Mikel Arteta memang sangat intens, sehingga membuat pemain Arsenal menjadi lebih tangguh.

Mikel Arteta masih mencoba untuk mengembalikan filosofi bermain Arsenal, meskipun sampai saat ini memang masih belum muncul secara maksimal. Namun para pemain masih menyukai gaya bermain Mikel Arteta dibandingkan Unai Emery, pelatih Arsenal sebelumnya.

Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa ada sebagian pemain yang juga kurang suka dengan apa yang dilakukan oleh Mikel Arteta. Beberapa kali keputusan Mikel Arteta bisa dibilang terlalu ekstrem dan terlalu berani.

Salah satunya adalah mencoret nama Mesut Ozil dan Sokratis dari skuad Arsenal. Padahal kedua pemain ini adalah sosok kunci dan pemain yang sangat disukai di ruang ganti Arsenal.

READ  Coronavirus: Klub Liga Premier manakah yang masih berlatih, dan kapan yang lain akan kembali?

Kemudian sebagian pemain Arsenal juga mengaku kurang suka dengan keputusan Mikel Arteta yang selalu menurunkan Willian sebagai starter. Padahal performa yang ditunjukkannya sangat mengecewakan. Para pemain sudah meminta pada Mikel Arteta untuk berlaku lebih adil. Namun karena hanya sedikit pemain yang menentang Mikel Arteta, membuat posisi Mikel Arteta masih sangat aman dan tertolong.

Mikel Arteta juga tahu bahwa masa depannya di Arsenal menjadi bahan perbincangan yang sangat hangat di media luas. Namun ia tak pernah mau memperhatikannya. Karena ia mengaku masih terlalu fokus untuk memperbaiki masalah yang sedang dialami timnya. Tidak ada waktu untuk mengkhawatirkan posisinya, apalagi untuk mengundurkan diri.

“Saya tidak suka memikirkan keputusan untuk mengundurkan diri. Karena jika saya melakukan langkah tersebut, maka saya sudah memiliki pola pikir negatif,” ujar Mikel Arteta di Arsenal.com.

“Saat ini saya mencoba untuk terus berpikir positif. Meyakini apa yang kami lakukan, mencoba untuk mengubahnya menjadi lebih baik, dan tetap tangguh,” lanjut Mikel Arteta.

READ  Chelsea vs Barnsley, Kai Havertz Hat Trick

Mikel Arteta sendiri merasa bahwa ada hal yang lebih penting daripada masa depannya sebagai pelatih Arsenal. Ia lebih memilih untuk memikirkan masalah Arsenal dulu, baru memikirkan hal yang lain.

“Kami saat ini sedang menyelesaikan banyak masalah. Hal akan kami lakukan berikutnya adalah menyelesaikan masalah berikutnya untuk beberapa bulan berikutnya,” lanjut Mikel Arteta.

“Tidak terpikirkan oleh saya untuk mengundurkan diri. Saya tahu tanggung jawab saya di sini dan mengapa saya ada di sini. Semua orang juga sudah tahu sejak beberapa bulan lalu, bahwa masalah Arsenal tidak akan bisa selesai dengan sangat cepat. Saya pikir setiap orang di klub sudah bisa menyadari hal tersebut,” tutup Mikel Arteta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More