Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Sosok Kapten Yang Tepat Bagi Setan Merah

0 84

Bolakuonline.com, Sosok Kapten Yang Tepat Bagi Setan Merah – Bek Setan Merah, Harry Maguire terus mendapatk kritikan dari berbagai pihak. Hal ini tidak lain karena penampilan dan performanya yang sangat buruk di awal musim kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

Harry Maguire sendiri sudah menjalankan perannya sebagai kapten sejak musim lalu. Ia juga terancam untuk dilepas jabatannya tersebut dari kapten Setan Merah karena ia sempat terlibat kasus ketika ia sedang liburan di Yunani.

Setelah kejadian tersebut, bukannya menunjukkan performa yang apik dan membuktikan bahwa ia adalah sosok pemimpin yang layak, ia malah menunjukkan performa yang jauh dari standar Setan Merah.

Yang paling mencolok adalah di insiden terbaru yang menyebabkan Anthony Martial dikenakan kartu merah. Ia yang menjadi sosok pemimpin atau kapten timnya, ia terlihat diam saja dan tidak membela anak buahnya di atas lapangan.

Ia beberapa kali ketahuan sering menggangu rekannya dalam melakukan tugasnya. Ia sempat terlihat menarik Luke Shaw yang sedang berusaha bertahan ketika dihancurkan Tottenham Hotspurs. Ketika tim sedang tertinggal, ia kerap menunjukkan wajah putus asa. Harusnya ia bisa memotivasi rekannya untuk bangkit dan membalas. Banyak pihak yang meragukan kualitas Harry Maguire menjadi sosok kapten di skuad Setan Merah.

READ  Chelsea Akan Comeback Saat Lawan Bayern, Mampukah?

Bruno Fernandes bisa menjadi alternatif pengganti Harry Maguire untuk menjadi kapten Setan Merah. Ia berhasil menjadi pembeda di setiap pertandingan Setan Merah sejak hari pertama ia datang ke Old Trafford. Ia langsung menjadi pemain pilar Setan Merah. Posisinya sudah tidak tergantikan di skuad Setan Merah.

Di pertandingan ketika Setan Merah dilumat Tottenham, ia dikabarkan sangat marah di ruang ganti Setan Merah di waktu turun minum. Ia juga mengungkapkan bahwa para pemain tidak bisa menjunjung tinggi nama klub. Tuntutan untuk menang dan tidak suka dengan kekalahan, membuat ia sangat cocok menjadi pengganti Harry Maguire menjadi sosok kapten.

David de Gea juga pantas menjadi kapten tim Setan Merah. Hal ini dikarenakan ia adalah pemain peninggalan Sir Alex Ferguson yang sudah hampir selama satu dekade membela klub. Sehingga ia sangat mengetahui kultur yang dijalankan di dalam klub. Daya juang yang ditunjukkannya juga cukup membuktikan dirinya adalah sosok pemimpin yang tepat bagi skuad Setan Merah.

READ  5 Kartu Merah Sepakbola Paling Tidak Sehat dalam Memori Terakhir

Karena ia adalah salah satu peninggalan Sir Alex Ferguson, jelas ia bisa menjadi sosok pemimpin yang memiliki pengalaman dan ketenangan dalam mengahadapi serangan lawan.

Paul Pogba juga menjadi salah satu pemain yang seinng mendapatkan kritik dari publik Setan Merah karena penampilannya yang mulai mengalami penurunan. Namun di sisi lain, ia mampu memberikan suntikan motivasi kepada rekan setimnya yang lain.

Ia adalah sosok yang sangat vokal di atas lapangan. Di era Jose Mourinho, ia juga sempat menjadi kapten tim kala itu. Bersama tim nasional Prancis, ia berhasil memberikan motivasi kepada timnya di ruang ganti.

Kemudian juga ada sosok senior di tim Setan Merah, Juan Mata. Pemain senior ini tampak sangat tenang ketika ia bertanding. Bahkan ia tidak pernah terpancing ketika ia dirovokasi oleh pemain lawan. Pemain yang berusia 32 tahun tersebut memiliki karakter dan bekal yang cukup untuk menjadi sosok kapten Setan Merah.

READ  RB Leipzig Berhasil Jegal Atletico Madrid

Ia juga menunjukkan kewibawaan ketika ia diwawancarai oleh pers. Ia juga selalu memberikan motivasi bermain dan iku melakukan evaluasi di setiap pertandingan usai. Sehingga ia dianggap sebagai sosok senior dan disegani oleh para pemain Setan Merah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More