Bolakuonline.com
Berita Olahraga Terupdate Hari Ini

Sportifitas Sepak Bola Tercoreng Beberapa Kasus Ini

Sportifitas Sepak Bola Tercoreng Beberapa Kasus Ini
0 52

Sportifitas Sepak Bola Tercoreng Beberapa Kasus Ini – Sebagai salah satu olahraga dengan paling populer di dunia, sepak bola memiliki beberapa catatan buruk karena skandal yang terjadi. Banyak drama yang terjadi baik di dalam lapangan hijau maupun di luar pertandingan.

Banyak skandal terjadi dan membawa banyak nama pemain bintang yang tidak mudah untuk dilupakan kita semua para penikmat bola. Cerita skandal ini mungkin lebih menarik dibandingkan cerita tentang pertandingan bersejarah mega bintang.

Banyak pula pemain bintang yang masih tergolong muda tetapi sudah tersangkut kasus dan skandal karena kekayaan yang melimpah ketika mereka masih di usia muda dan labil.

Maradona (1994)

Pemain yang sangat familiar dengan berbagai skandal dan kasus ini pernah di pulangkan dari Piala Dunia 1994 ketika terbukti positif menggunakan beberapa jenis doping. Seketika itu juga harapan membawa pulang trofi Piala Dunia 1994 gagal bagi Argentina.

READ  3 Pemain Legenda Sepak Bola Dunia

Setelah memenangkan dua pertandingan pertama dengan bantuan Maradona, performa Argentina jauh dari kata memuaskan. Menelan kekalahan 0-2 dari Bulgaria membawa Argentina ke peringkat 3 klasemen sementara. Meskipun sempat memiliki harapan untuk masuk fase berikutnya, sayangnya Argentina disingkirkan Romania di babak 16 besar.

Maradona di cekal oleh FIFA karena penggunaan kokain, namun ia beralasan penggunaan obat tersebut dilakukan untuk mengatasi gejala alerginya. Namun apapun alasannya, FIFA tetap menganggap itu adalah pelanggaran doping.

FIFA (2015)

Bahkan federasi tertinggi sepak bola dunia juga tak luput dari berbagai kasus dan skandal di dalamnya. FBI sampai turun tangan untuk menyelidiki kasus skandal FIFA yang terjadi pada 2015, yang mengejutkan adalah terdapat 14 pejabat dan mantan pejabat FIFA yang terlibat di dalamnya.

Benar-benar menjadi corengan besar di wajah sepak bola dunia akibat terjadi dan terkuaknya skandal ini. FIFA dianggap menerima sejumlah uang yang mencapai ratusan juta dolar dari beberapa negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Kabar yang kini beredar, FBI masih menyelidiki kasus baru yang menyebutkan bahwa Qatar sudah menyodorkan sejumlah uang agar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Calciopoli (2006)

Tidak ada penikmat bola yang merasa asing dengan skandal ini. Nama sepak bola Italia menjadi tercoreng akibat skandal ini. Sepak bola Italia masih belum bangkit hingga saat ini sejak terjadinya kasus Calciopoli tersebut.

Gelar juara Juventus di coret dan kastanya diturunkan sebagai hukuman yang dijatuhkan kepada Juventus. Sebenarnya beberapa tim lain juga menyuap wasit untuk mengatur jalannya pertandingan agar hasil pertandingan tersebut sesuai dengan keinginan mereka.

READ  Euro 2021: Tanggal, jadwal, tempat, tiket dan pengembalian uang - apa yang kita ketahui sejauh ini?

Bahkan ada tim yang terlibat kasus suap dengan nilai yang fantastis, namun skandal Juve ini sangat diingat karena Juventus adalah tim besar yang memiliki banyak pemain bintang di dalamnya saat Calciopoli tersebut terjadi.

Karim Benzema, Frank Ribery, dan Sidney Govou (2010)

Tiga pemain bintang timnas Prancis ini dituding melakukan tindak kriminal yang memalukan. Mereka dituding melakukan pelanggaran hukum prostitusi anak, karena menyewa jasa wanita penghibur namun masih di bawah umur.

Zahia Deher yang saat kejadian itu masih berusia 16 tahun. Dan demi terjadinya prostitusi itu, Ribery rela menerbangkan Zahia Deher ke Jerman agar bisa menemani mereka disana.

Mereka membantah tudingan itu dengan alasan tidak tahu bahwa Zahia Deher masih berusia 16 tahun. Kasus ini adalah salah satu skandal besar di Prancis. Namun seiring waktu, media dan publik disana mulai melupakannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More